Thursday, August 27, 2020

Kumpulan Dialog Percakapan "SORRY"

Kumpulan Dialog Percakapan "SORRY" 



Hello welcome back here. How's life everybody?. Kembali lagi di blog bahasa Inggris The International English. Rupanya ada yang menarik lagi hari ini yaitu disini akan disediakan beberapa contoh dialog percakapan bahasa Inggris mengenai "Meminta maaf" (Sorry) dalam bahasa Inggris. Berikut ini beberapa contoh percakapan percakapannya :

I. Formal Conversation

Conversation I
Mother : Fauji, did you break the bowl? (Fauji, apakah kamu memecahkan mangkuk tersebut?)
Fauji : Hmmm. Yes. I did, Mom. Please, pardon me ! (Hmmm. Yup. Saya melakukannya, ibuku. Tolong, maafkan saya bu)
Mother : Nevermind, dear. (Tak apa apa, sayang)



Conversation II
Father : Nurhalimah, have you bought me some candies? (Nurhalimah, sudahkan kau membelikanku beberapa permen?)

Nurhalimah : I am very sorry, Dad. I forgot it. I was very busy. (Aku benar benar minta maaf, ayah. Aku lupa. Aku sangat sibuk)

Mother : Not a big deal, dear. (Bukan suatu masalah yang serius, sayang)


II. Informal Conversation 

Conversation III
Zahra : Hi, Alfi. I am very confused. Did you see my pen on my table yesterday? (Hi, Alfi. Saya sangat bingung. Apakah kamu melihat pulpenku di atas meja kemarin?)
Alfi : I apologize, Zahra. I borrowed it without saying permission to you. And
I lost it yesterday. (Saya minta maaf, Zahra. Saya meminjamnya tanpa meminta ijin kepadamu. Dan saya menghilangkannya kemarin)
Alfi : It's no problem. (Tak apa apa)


Conversation IV
Tini : Hi ! Udin. Can you help me? (Hi ! Udin. Bisakah kamu menolongku?)
Udin : Hi ! Tini. Yes I can. What can I do for you? (Hi ! Tini. Ya saya bisa. Apa yang sapat saya bantu?)
Tini : I am so sorry, Udin. Lend me Rp. 3000 for buying a book because my book is lost. (Saya benar-benar meminta maaf, Udin. Pinjamkan saya Rp. 3000 untuk membeli sebuah buku karena buku saya hilang)

Demikian kumpulan percakapan "Sorry" dalam bahasa Inggris semoga bisa bermanfaat contoh contoh tersebut. Jangan lupa untuk terus membaca artikel menarik lainnya seputar grammar bahasa Inggris di blog ini, The International English. Dan kami merekomendasikan Anda untuk mengikuti kami di youtube kami:
1. Cakrawala ilmu 
2. Karakteristik Muslim 
3. KangGuru Kreasi
4. Simple martial arts 


No comments:

Post a Comment

Soal Latihan tentang "Telling The Days in English"

  Soal Latihan tentang "Telling The Days in English" Hi guys welcome back here how's life?. In the sunny day, today I want to ...