Wednesday, September 2, 2020

How to spell our name in English

How to spell our name in English


Assalamualaykum
Hi ! How are you ?. Alhamdulillah kita masih bisa beraktifitas dalam keadaan sehat wal afiat. Kita akan mempelajari materi baru nih seputar "how to spell our name in English" (bagaimana caranya mengeja nama kita dalam bahasa inggris). Biasa kita gunakan dalam berkomunikasi dengan seseorang jika kita tidak jelas dalam melafalkan kata. Maka, kita bisa melafalkan/mengucapkannya satu huruf per huruf dengan ejaan alfabet bahasa Inggris. Tentu saja kita bisa mengeja huruf itu tidak berdasarkan ejaan bahasa Indonesia. Tentu saja itu salah.

Conversation I
Fauji : What is your name?
Budi : My name is Budi
Fauji : How do you spell your name?
Budi : I spell it B-U-D-I (dibaca dalam bahasa Inggris sebagai, Bi - Yu - Di - Ai)

Oke dalam mengeja nama kita, huruf demi huru harus berdasarkan pada ejaan bahasa Inggris. Yaitu :











Penggunaan pertanyaan "How do you spell your name?" (Bagaimana kamu mengeja nama kamu?) ini biasanya kita gunakan apabila kita tidak jelas dalam mendengarkan nama identitasnya dengan jelas. Oleh karenanya dibutuhkan untuk dieja satu huruf satu huruf supaya lebih jelas.


Conversation II
Irvan : Hello. What's your name?
Amin : Hi. My name is Amin
Irvan : How do you spell your name ?
Amin : I spell my name; A-M-I-N (dibaca dalam bahasa Inggris sebagai, Ei - Em - Ai - En)
Irvan : That is a nice name
Amin : Thanks very much
Irvan : You are welcome buddy

Demikian, penjelasan mengenai how to spell our name in English (Bagaimana caranya mengeja nama kita dalam bahasa Inggris) dan mengenai Alphabets in English (Huruf Alfabet dalam bahasa Inggris). Semoga pemaparannya memberikan manfaat bagi para pembaca khususnya bagi yang membutuhkan materi ini. Jangan lupa juga bagi kalian untuk selalu mengikuti kami di Youtube kami, yakni :
1. Cakrawala Ilmu
2. Karakteristik Muslim
3. Kangguru kreasi
4. The simple martial arts

1 comment:

Soal Latihan tentang "Telling The Days in English"

  Soal Latihan tentang "Telling The Days in English" Hi guys welcome back here how's life?. In the sunny day, today I want to ...