Monday, August 31, 2020

Penggunaan Guys, Bro, Buddy, Dude, Fella, Pal, Lad, Mate, Girl dalam bahasa Inggris


Penggunaan Guys, Bro, Buddy, Dude, Fella, Pal, Lad, Mate, Girl dalam bahasa Inggris



Hello all ! How's life ? selamat datang di blog paling keren yang akan membahas seputar bahasa Inggris. Tentunya, ada materi menarik lagi nih seputar penggunaan Guy, Bro, Buddy, Dude, Fella, Pal, Lad, dan Mate dalam bahasa Inggris. Kita sering menyapa teman kita dengan ungkapan "Hi teman", "Hello sobat", "Hai sob", "Hey kawan" dsb dalam bahasa Indonesia. Namun, kita juga belum tau bagaimana sih caranya mengungkapkan ungkapan tersebut dalam bahasa Inggris?. Bingung kan kalo semacam itu. Oke kita bahas yah satu-satu. Berikut ini penjelasannya :

1. Friend
Ini artinya sebagai "teman". Kata benda ini bisa kita pakai baik untuk mengarah pada teman (laki-laki) maupun teman (perempuan). Dengan kata lain kata "friend" (teman) ini tidak memiliki ketetapan gender (kelamin) dalam penggunaanya.
Contoh :
How are you, friend? (Gimana kabarnya kawan?)

2. Dude
Ini juga memiliki arti sebagai "teman". Kata benda ini sering digunakan oleh orang Amerika dalam berinteraksi dengan sesamanya. "Dude" (teman) juga tidak memiliki ketetapan gender (kelamin) dalam penggunaanya. Jadi, bisa digunakan baik untuk teman (laki-laki) maupun teman (perempuan).
Hi Dude ! (Hai teman !)

3. Guys
Merupakan kata benda yang memiliki arti "Teman/orang-orang/teman laki-laki". Penggunaan "Guy" (teman) ini rupanya bisa digunakan sebagai pengganti "Boy/Man".
Contoh :
Good morning, guy (selamat pagi teman)

4. Buddy
Mempunyai arti sebagai "teman". Kata benda ini sering digunakan oleh orang Amerika dalam berinteraksi dengan sesamanya. "Dude" (teman) juga tidak memiliki ketetapan gender (kelamin) dalam penggunaanya. Jadi, bisa digunakan baik untuk teman (laki-laki) maupun teman (perempuan).
Contoh :
Are you okay,Buddy? (Apakah kau baik baik saja, kawan?)

5. Mate
Ini merupakan kata benda (noun) yang memiliki arti sebagai "teman". Mate (teman) tidak memiliki aturan gender (kelamin) pada penggunaanya atau disebut sebagai "Non-gender specific". "Mate" itu berbeda penggunaanya dengan kata "friend" meskipun pada dasarnya arti keduanya sama yaitu "teman". Tetapi, "mate" itu lebih spesifik daripada "friend".
Contoh I :

Fauji : Hi ! It is Arifin. He is my Classmate (Hi ! Ini Arifin. Dia teman sekelasku)
Imamul : Hi ! Arifin

Contoh II :
Irvan : Hello Siti ! It is Nurul. She is my deskmate (Halo siti ! Ini Nurul. Dia teman semejaku)
Siti : Hello Nurul. Glad to meet you ! (Halo Nurul. Senang berjumpa denganmu !)
Nurul : Hi Siti. Glad to meet you too ! (Hai Siti. Senang berjumpa denganmu juga !)

6. Fella
Merupakan kata sapaan yang memiliki arti sebagai "kawan", "bung". "Fella" biasa kita gunakan dalam percakapan sehari hari bahasa Inggris. Penggunaanya hampir sama untuk menyapa teman kita.
Contoh :
Let's go fella ! (Yoo kita pergi bung !)

7. Girl
Merupakan kata sapaan yang artinya "teman", "gadis" yang berfungsi sebagai "specific gender" yang dimana penggunaanya hanya digunakan untuk menyapan "teman" (perempuan).
Contoh :
Let's eat girl ! (Mari kita makan teman !)

8. Pal
Adalah salah satu kata sapaan yang memiliki arti sebagai "sahabat", "kawan". Kata sapaan "Pal" itu sendiri berfungsi sebagai "Non-specific gender". Artinya, kata sapaan ini bisa digunakan untuk menyapa teman (laki-laki) juga teman (perempuan).
Contoh :
Are you hungry pal? (Apakah kau lapar sobat?)

9. Bro
Adalah kata sapaan yang digunakan untuk menyapa teman (laki-laki). Kata sapaan ini merupakan singkatan dari "Brother" (rekan). Kata sapaan "Bro" disini artinya sebagai "rekan" (cowo).
Contoh :
What's up bro ! (Gimana kabarnya kawan !)

Demikian pemaparan materi kata sapaan "teman" dalam bahasa Inggris. Semoga bisa bermanfaat dan bisa dijadikan referensi belajar kalian. Jangan lupa ikuti kami di channel youtube kami,yaitu :
1. Karakteristik muslim
2. Cakrawala ilmu
Thanks for your warm attention:)

No comments:

Post a Comment

Soal Latihan tentang "Telling The Days in English"

  Soal Latihan tentang "Telling The Days in English" Hi guys welcome back here how's life?. In the sunny day, today I want to ...