Wednesday, July 29, 2020

Penggunaan Mr., Mrs, Miss, dan Ms Dalam Bahasa Inggris

Penggunaan Mr., Mrs, Miss, dan Ms Dalam Bahasa Inggris



Hello guys. How are you?. Let's learn new material. Kita akan belajar materi baru yaitu penggunaan sapaan Mr. (Mister), Mrs. (Misiz), Miss., dan Ms. (Məs). Berikut ini adalah pemaparan dan perbedaan penggunaan sapaan tersebut.

Mr /'Mister'/
Merupakan suatu sapaan untuk laki-laki, bisa digunakan untuk laki-laki yang sudah menikah ataupun belum menikah. Selain itu juga, rupanya bisa kita gunakan untuk memanggil orang yg lebih tua daripada kita atau bahkan seseorang yang memiliki suatu jabatan/title. Adapun, title Mr. (Mister) itu sendiri memiliki arti sebagai "Pak", "Tuan". Penggunaan title Mr. (Mister) itu sendiri bisa digunakan sebelum nama akhir seseorang atau mengarah kepada nama lengkap seseorang laki-laki atau mengarah pada nama keluarga seseorang. 
Misalnya :

I. Nama lengkap seseorang 
》Mr. Fauji Imamul Arifin
》Mr. Irvan Shadiqul Amin
II. Nama Akhir Seseorang 
》Mr. Arifin
》Mr. Amin

Mrs (Misiz) 
Merupakan suatu sapaan yang diperuntukan untuk perempuan yang dimana statusnya sudah menikah. Mrs. (Misiz) itu sendiri memiliki arti sebagai "Nyonya". Penggunaan title Mrs. (Misiz) itu sendiri bisa digunakan sebelum dari nama akhir seseorang perempuan atau mengarah kepada nama lengkap seseorang perempuan atau mengarah pada nama keluarga seseorang perempuan.

I. Nama lengkap seseorang 
》Mrs. Ulfah Uswatun Nisa
》Mrs. Yanti Dharwanti 
II. Nama Akhir Seseorang 
》Mrs. Nisa
》Mrs. Nisa

Miss (Mis) 
Merupakan sapaan atau title yang diperuntukan untuk seseorang perempuan yang memiliki status sebagai jomblo/belum menikah. Adapun "Miss (Mis)" itu sendiri memiliki arti sebagai "Nona"). 
I. Nama lengkap seseorang 
》Miss Siti Nurhalimah
》Miss Yunita Bahar
II. Nama Akhir Seseorang 
》Miss Nurhalimah
》Miss Bahar

Ms (Məs) 
Merupakan suatu sapaan atau title yang diperuntukan untuk seseorang perempuan yang mana kita tidak mengetahui statusnya secara jelas, apakah dirinya sudah menikah atau masih lajang (belum menikah). Penggunaanya mengarah pada suatu maksud untuk menyembunyikan status perkawinannya supaya tidak diketahui oleh orang lain. 

I. Nama lengkap seseorang 
》Ms Januarti Monica
》Ms Sella Nuraini
II. Nama Akhir Seseorang 
》Ms Monica
》Ms Nuraini

Oke bagaimanakah kita menyapa seseorang sedangkan kita tidak kenal sebelumnya dan tidak tahu namanya siapa?. Oke dalam bahasa Inggris tidak perlu khawatir untuk menyapa seseorang yang belum tahu namanya. Yaitu kita bisa memanggilnya dengan cara : 

Sir' 
Ini biasa kita tujukan kepada seseorang pria yang belum tahu namanya siapa. 

Ma'am 
Kita gunakan untuk memanggil seseorang wanita yang belum diketahui namanya siapa.

Nadam
Kita gunakan untuk memanggil seseorang wanita yang belum diketahui namanya siapa. Penggunaanya sama dengan "Ma'am".

3 comments:

  1. Thanks for giving the best explanation about mr, mrs, and ms also miss in english. I will always read your blogs

    ReplyDelete
  2. That is a nice explanation. Thx for sharing new grammar for me. Don't forget to read my writings on my blogspot

    ReplyDelete
  3. I catched some information about The use of mr mrs ms and miss and also sir madam ma'am. Thx The International English

    ReplyDelete

Soal Latihan tentang "Telling The Days in English"

  Soal Latihan tentang "Telling The Days in English" Hi guys welcome back here how's life?. In the sunny day, today I want to ...