Tuesday, July 14, 2020

The Examples of "Introduce Myself In Front of Classroom"


The Examples of "Introduce Myself In Front of Classroom" (Contoh Cara Memperkenalkan Diri Kita Sendiri)


Okay, how is it going, all?. Oke bagaimana kabarnya?. Kembali lagi di The International English. Mari kita belajar materi baru Bahasa Inggris yang menarique lagi. Kuyy ! Gasskeun euy !!. Kita akan belajar bagaimana caranya memperkenalkan diri kita sendiri di depan kelas (The Examples of "Introduce Myself In Front of Classroom"). Bagaimanakan caranya. Berikut ini penjelasan disertai beberapa tata cara yang bisa kalian praktekan sendiri sendiri.
Adapun kalian boleh memperkenalkan sesuatu tentang diri kalian dimulai dari :


A. Introduce Myself in front of classroom (Memperkenalkan Diri saya Sendiri Di depan Kelas)
1. Introduce your name (Memperkenalkan namamu)
2. Introduce Your Town/country/state (Perkenalan Kota/Negara Asal)
3. Introduce your address: (Alamat tinggalmu)
4. Introduce your age : (Perkenalkan usiamu)
5. Introduce your Family : (Perkenalkan keluargamu)
6. Introduce your birthday/ phone number : (Perkenalkan tanggal lahirmu)
7. Introduce your Profession/Job : (Perkenalkan profesi/pekerjaanmu)
8. Introduce your hobbies : (Perkenalkan hobimu)
9. Introduce your favourite things (Perkenalkan hal-hal favoritmu)
a. Favourite Foods/Drinks (Makanan/Minuman Favorit


b. Favourite Colour (Warna favorit).
10. Introduce your education (Perkenalkan pendidikanmu)

Nah, sebenarnya kalian bisa memperkenalkan diri kalian sendiri sesuai yang kalian mau. Bebas bebas saja boleh memperkenalkan nama, asal, alamat, dan umur. Kalian juga boleh menggunakan 10 point diatas. Atau mungkin boleh juga kalian menggunakan yang kalian mau saja.

1. First Manner (Cara Pertama)
Kita bisa memperkenalkan diri kita sendiri di depan kelas. Bagaimanakah caranya?. Berikut ini cara yang pertama :
◇ Hello my friends/Hello guys (Halo teman-temanku/Halo teman teman)
◇ Let me introduce myself. My name is .... (Biarkan saya memperkenalkan diri saya sendiri. Nama saya adalah...)
◇ I am a student of ... (saya adalah seorang siswa dari ...)
◇ I was born in ... (Saya lahir di...) 
◇ I live at ... (Saya tinggal di ...)
◇ I like ... (Saya suka ...)
◇Nice to meet you (senang berkenalan dengan kamu)

Adapun contoh mengenalkan diri memakai cara ini disajikan dalam contoh berikut ini.
Example :
       ♡ Hello my friends
     ♡ Let me introduce myself. My name is Fauji Imamul Arifin
       ♡ I am a student of SMPN 1 Katapang
       ♡ I was born in Bandung
       ♡ I live at Parken Street number 34
       ♡ I like playing football
       ♡ Nice to meet you

2. Second Manner (Cara Kedua)
Rupanya, Kita memiliki alternatif cara yang kedua dalam memperkenalkan diri kita sendiri di depan kelas. Bagaimanakah caranya?. Berikut ini cara yang kedua :
◇ Hello my friends/Hello guys (Halo teman-temanku/Halo teman teman)
◇ Let me introduce myself. My name is ... (Biarkan saya memperkenalkan diri saya sendiri. Nama saya adalah...)
◇ My full name is... (Nama lengkap saya adalah ...)
◇ My nick name is ... (Nama pendek saya adalah ...)
◇ I study at ... (Saya belajar di ...)
◇ I was born in ... (Saya lahir di...) 
◇ I live at ...(Saya tinggal di ...)
◇ I like ...(Saya suka ...)
◇ Glad to meet you (senang berjumpa dengan kamu)

Adapun contoh mengenalkan diri memakai cara ini disajikan dalam contoh berikut ini.
Example : 
   ♡ Hello guys
  ♡ Let me introduce myself. My name is Irvan Shadiqul 
  ♡ My full name is Irvan Shadiqul Amin
  ♡ My nick name is Irvan
  ♡ I study at SMPN 1 Katapang
  ♡ I was born in Soreang
  ♡ I live at Katapang street number 12
  ♡ I like reading book and learning English
  ♡ Glad to meet you

3. Third Manner (Cara Ketiga)
     Selain itu, Kita juga memiliki cara yang lain dalam memperkenalkan diri kita sendiri di depan kelas. Bagaimanakah caranya?. Berikut ini cara yang ketiga :
◇ Good morning/afternoon/evening (Selamat pagi/Siang/Sore)
◇ Let me introduce myself. My name is ... (Biarkan saya memperkenalkan diri saya sendiri. Nama saya adalah...)
◇ You can call me... (Kamu bisa memanggil saya...)
◇ I am from ... (Saya berasal dari...)
◇ I am ... years old (Saya berumur...tahun)
◇ I study at ...(Saya belajar di ...)
◇ I was born in ... (Saya lahir di ...)
◇ I like ... (Saya suka ...)
◇ Nice to see you (senang berkenalan dengan kamu)

Adapun contoh mengenalkan diri memakai cara ini disajikan dalam contoh berikut ini.
Example :
♡ Good morning
♡ Let me introduce myself. My name is Agus Rahman
♡ You can call me Arman
♡ I am from Banjaran
♡ I am thirteen years old
♡ I study at SMPN 1 Soreang
♡ I was born in Jakarta
♡ I like playing football and swimming 
♡ Nice to see you

4. Fourth Manner (Cara Keempat)
Yang keempat yaitu rupanya Kita dapat memperkenalkan diri kita sendiri di depan kelas. Bagaimanakah caranya?. Berikut ini cara yang keempat :
◇ Good morning/afternoon/evening (Selamat pagi/Siang/Sore)
◇ Let me introduce myself. My name is ... (Biarkan saya memperkenalkan diri saya sendiri. Nama saya adalah...)
◇ Please, call me... (Kamu bisa memanggil saya...)
◇ I come from ... (Saya berasal dari...)
◇ I am ... (Saya berumur...tahun)
◇ I go to ...(Saya belajar di ...)
◇ I was born in ... (Saya lahir di ...)
◇ I like ... (Saya suka ...)
◇ My favourite foods/drinks are ... (Makanan/minuman favorit saya adalah...)
◇ It is a pleasure to meet you (senang berjumpa dengan kamu)

Adapun contoh mengenalkan diri memakai cara ini disajikan dalam contoh berikut ini.
Example :
  ♡ Good afternoon 
 ♡ Let me introduce myself. My name is Ulfah Uswatun Nisa.
  ♡ Please, call me Uswah
  ♡ I come from Pameungpek
  ♡ I am fourteen 
  ♡ I go to SMPN 1 Cangkuang
  ♡ I was born in Surabaya
  ♡ I like cooking and reading novel
  ♡ My favourite foods are fried rice and meatballs
  ♡ It is a pleasure to meet you

That's all from me. Terima kasih banyak mohon maaf atas kekurangan. May the blog can get better than before. Semoga Allah swt memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada kita semua. Aamiin

2 comments:

  1. Thanks for sharing some examples those are very good

    ReplyDelete
  2. The manners of introducing yourself in English taught by The International English is very simple and good.

    ReplyDelete

Soal Latihan tentang "Telling The Days in English"

  Soal Latihan tentang "Telling The Days in English" Hi guys welcome back here how's life?. In the sunny day, today I want to ...